Hidroponik Sederhana di Rumah Kita


Manfaat Hidroponik Sederhana 

Hidroponik sederhana – Menanam tanaman baik itu sayur mayur atau buah-buahan terkadang terkendala waktu dan tempat. Halaman dan tanah yang terbatas membuat kita enggan menanam. Tetapi dengan hidroponik tidak lagi. Hidroponik sederhana bisa kita lakukan di rumah sendiri bahkan tanpa memerlukan tanah.

Hidroponik adalah metoda menanam tanaman sayuran dan buah dengan menggunakan media air tanpa menggunakan tanah. Walaupun terdengar asing tetapi beberapa tanaman hidroponik bisa kita tanam di rumah dengan cara hidroponik sederhana. Sebelum memulai menanam dengan hidroponik sederhana ada baiknya anda siapkan nutrisi hidroponik atau pupuk hidroponik terlebih dahulu. Nutrisi hidroponik penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman hidroponik. Nutrisi ini bisa dibuat sendiri dengan mencampur bahan kimia tertentu atau jika ingin praktis cukup beli di toko pertanian maupun beli secara online di internet.

Berikut ini kami sajikan beberapa gambar tanaman hidroponik yang menggunakan cara hidroponik sederhana. Kenapa disebut sederhana? Karena menggunakan alat-alat yang bisa kita temui di rumah atau sekeliling rumah, bahkan bisa memakai barang bekas.

Beberapa Inspirasi Gambar Hidroponik Sederhana

Hidroponik sederhana
Hidroponik Sederhana Botol Bekas

Hidroponik sederhana botol
Hidroponik sederhana botol
Hidroponik sederhana cabai
Hidroponik Sederhana Cabe

Hidroponik sederhana selada
Hidroponik sederhana selada

Hidroponik sederhana kangkung
Hidroponik sederhana tanaman kangkung
Gambar atau photo di atas hanya sekedar contoh, semoga bisa menjadi inspirasi dan semangat anda dalam menanam hidroponik sederhana di rumah, karena selain manfaat dari tanaman kita juga bisa ambil sisi estetika atau keindahan di rumah kita.







Dipersembahkan oleh : DuniaPertanian.net
Bagikan ke teman-temanmu yuk...

Postingan populer dari blog ini

Jangan Salah Pilih Bibit Tanaman Hidroponik

Persiapan Lahan Budidaya Cabai Hidroponik Sistem Fertigasi

Cara Membuat Hidroponik Dengan Paralon