Contoh Tanaman Hidroponik Sayuran


sayuran-hidroponik
Anda penggemar sayuran atau mungkin seorang vegetarian ? dalam posting ini saya akan berbagai tentang beberapa contoh tanaman hidroponik, khususnya untuk tanaman sayuran hidroponik. Seperti yang telah kita sadari, bahwa tanaman sayuran memiliki peranan penting dalam menunjang kebutuhan hidup sehat. Tetapi sayangnya, banyak sekali produk sayuran yang tidak ditanam dengan cara yang baik dan benar. Sehingga tidak menghasilkan sayuran yang benar-benar sehat. Melalui posting ini, aquafarm akan berbagi kepada Anda tentang cara menghasilkan sayuran sehat melalui contoh tanaman hidroponik.

Tanaman hidroponik merupakan sebuah solusi yang sangat cerdas dan berkualitas bagi Anda pencinta sayuran. Melalui tanaman hidroponik, Anda dapat memproduksi tanaman sayuran sendiri dari halaman rumah Anda. Berbeda dengan cara penanaman pada umumnya, dimana tanah menjadi media tumbuh tanaman. Sedangkan tanah dihalaman rumah Anda, belum tentu merupakan tanah yang subur. Tanaman hidroponik merupakan sebuah teknik menanam yang tidak menggunakan tanah sebagai media tumbuh tanaman, tetapi menggunakan Air.

Tanaman hidroponik merupakan sebuah teknik menanam yang menggunakan air sebagai media tumbuh tanaman. Air yang digunakan dalam tanaman hidroponik, bukan sekedar air biasa. Tetapi merupakan air yang telah dicampur dengan nutrisi-nutrisi yang diperlukan tanaman. Sehingga air tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman. Dengan terpenuhinya unsur nutrisi tanaman ini, maka tanaman hidroponik akan dapat tumbuh dengan optimal.

Anda dapat memulai bertanam secara hidroponik dengan menggunakan perlatan-peralatan yang ada disekitar Anda. Sehingga bertanam secara hidroponik ini tidak memerlukan biaya yang mahal. Melalui beberapa contoh tanaman hidroponik dibawah ini, akan memberi beberapa inspirasi bagi Anda untuk segera memulai bertanam secara hidroponik. Banyak sekali tanaman sayuran yang dapat ditanam secara hidroponik, misalnya : bayam, kangkung, sawi, pak coi, selada, kailan, dan masih banyak lagi. Anda dapat menanam sayuran sesuai dengan kebutuhan Anda dengan menggunakan teknik bertanam secara hidroponik. Anda juga perlu mengetahui, beberapa jenis sayuran hidroponik yang memiliki nutrisi tinggi.


Berikut ini merupakan beberapa contoh tanaman hidroponik yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk dapat memulai bertanam hidroponik dirumah Anda :

sayuran-hidroponik

sayuran-hidroponik

sayuran-hidroponik

sayuran-hidroponik


Dipersembahkan oleh : DuniaPertanian.net
Bagikan ke teman-temanmu yuk...

Postingan populer dari blog ini

Jangan Salah Pilih Bibit Tanaman Hidroponik

Persiapan Lahan Budidaya Cabai Hidroponik Sistem Fertigasi

Cara Membuat Hidroponik Dengan Paralon